Review Aplikasi Google Maps

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

🎨 Tantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang Level 12 🎨

Hari ke 4

Saya sering menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari beberapa informasi, misalnya:

  • Mencari lokasi suatu tempat yang akan Kita tuju. Kita tidak tahu jalan namun ingin pergi ke sana, aplikasi ini bisa menunjukkan posisi tempat tersebut pada peta, lalu Kita bisa mengetahui jarak, arah jalan menuju ke sana.
  • Mengetahui durasi waktunya dengan jalan kaki, menggunakan kendaraan mobil, bis, dan kereta jika ingin menuju ke suatu tempat.
  • Beberapa alternatif jalan juga bisa Kita pilih. Ada tanda berwarna merah untuk menggambarkan kondisi jalan macet, kuning agak lancar, dan hijau jalan lancar.
  • Untuk beberapa Kota di luar negeri yang moda transportasi umumnya sudah terjadwal dengan baik, misalnya MRT di Singapura atau kereta di negara-negara maju sudah ada jadwalnya di Google Maps. Beberapa Kota juga tercantum tarif Uber-nya jika Kita ingin menggunakan taksi online.
  • Google Maps juga menyediakan tampilan visual suatu tempat, baik foto maupun video dari Google maupun warga yang membagikan foto atau videonya pernah berkunjung kesana. Jadi Kita ada gambaran seperti apa tampilan suatu tempat yang belum pernah Kita kunjungi.
  • Mencari beberapa tempat sebagai bahan pertimbangan. Misalnya saya sedang berkunjung ke suatu kota, saya mencari tempat makan yang populer di daerah tersebut atau tempat makan yang berada di dekat lokasi saya. Maka saya akan mengetikkan, misalnya : Restoran di Semarang. Maka akan tampil list beberapa restoran yang berada di kota Semarang. Saya bisa membuka profilnya satu per satu restoran tersebut, terdapat informasi alamat, nomer telpon, jam buka, foto-foto, bintang reputasi, dan komentar dari orang-orang yang pernah berkunjung ke sana. Saya pernah merasa amat terbantu saat berada di Jerman, Belanda, Venezia, Paris Brussel, dan Munchen mencari lokasi restoran halal terdekat dan jam bukanya. Informasi ini amat penting bagi kami agar bisa menikmati kuliner halal dan tidak kesasar. Hehehe..
  • Google Maps juga bisa menampilkan posisi real Kita saat ini dengan GPS walaupun di saat Kita tidak punya pulsa atau paket data. Kami pernah tersesat salah arah di Milan saat malam hari tanpa paket data internet, GPS di Google Maps-lah yang menuntun kami berjalan menuju stasiun kereta terdekat di Duomo.
  • Google Maps juga sering membantu saya saat berjualan online. Aplikasi ini saya gunakan untuk mengetahui alamat konsumen saya lebih rinci. Sering saya mendapat informasi alamat tujuan pengiriman barang yang kurang lengkap. Biasanya saya cari di Google maps untuk mengetahui nama kelurahan, kecamatan, hingga nomor kode posnya. Jika data sudah tertulis lengkap, biasanya jarang paket kiriman terlambat sampai di tujuan.

Semoga bermanfaat,

Salam ibu pembelajar,

Intan Sulistyosari

gunakan label :
Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 12
Keluarga Multimedia

⌨Gunakan hashtag berikut :
#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s