Doa Terindah untukmu, Anakku

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Dear Mas Ahsan dan Adik Razka,

Ibu bersyukur dan bersujud pada Allaah SWT akan segala nikmat dan anugerah serta amanah yang ibu terima untuk mengasuh kalian, anak-anak ibu tersayang..๐Ÿ˜˜

Dulu, sebelum kalian hadir dalam hidup ibu dan bapak, kami berdoa pada Illahi agar kami dikaruniai anak-anak yang sholeh..

Ibu saat itu rajin berdoa dan membaca surat Maryam (surat ke 19 Al Qur’an) yang di bagian awalnya dikisahkan Nabi Zakaria AS yang memohon seorang putra pada Allaah SWT, sedangkan saat itu Nabi Zakaria AS telah berusia lanjut dan istrinya pun mandul. Lalu Allaah memberikan kabar gembira kepadanya dengan menganugerahinya seorang putra bernama Yahya.

Tuhan berfirman: “Demikianlah”. Tuhan berfirman: “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali”. (QS Maryam: 9)

Lalu Allaah menjadikan Yahya sebagai anak yang berbakti pada orang tuanya, serta memberikan kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan dan pada hari ia meninggal dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali. Masya Allah..๐Ÿ˜

Kisah selanjutnya dalam Surat Maryam adalah saat Maryam dianugerahi seorang anak laki-laki sempurna yaitu Nabi Isa AS. Saat itu Maryam adalah wanita suci tanpa disentuh oleh lelaki namun Allaah menakdirkan padanya seorang anak yang suci.

Jibril berkata: “Demikianlah”. Tuhanmu berfirman: “Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan”.(QS Maryam: 21).

Bahwa atas kehendak Allaah-lah, Mas Ahsan dan Adik Razka hadir dalam kehidupan ibu dan bapak. Kami pun menyambut kalian dengan penuh syukur.. alhamdulillahi Robbil ‘alamiin..โคโคโค

Mas Ahsan dan Adik Razka hadir sebagai jawaban atas doa ibu dan bapak. Sejak saat itu, semua fokus dan alasan kami berusaha dan berjuang adalah demi menjadikanmu, anak-anakku, agar kalian sukses di dunia dan akhirat, nak..๐Ÿ˜Š

Saat ibu mengandung Mas Ahsan dan Adik Razka, ibu selalu berdoa memohon persalinan yang normal, mudah, dan lancar. Ibu juga memohon agar kita diberi kesehatan, keselamatan, dan panjang umur.

Melahirkan Mas Ahsan dan Adik Razka ke dunia adalah anugerah terindah dalam hidup ibu.

Simak kisah saya “Melahirkan adalah Keajaiban” di sini.

Bapak segera melafazkan adzan pada telinga kalian sesaat setelah kalian lahir ke dunia. Bahwa kami ingin agar kalian mendengar kalimat-kalimat Allaah sebagai kata-kata pertama dalam hidup kalian dan semoga kalian selalu mengingat Allaah dalam langkah hidup kalian kelak, bahwa Allaah-lah yang akan selalu kalian dahulukan dan utamakan saat kalian mendengar suara adzan 5 kali sehari kelak.. aamiin..๐Ÿ™

Sebagaimana diriwayatkan oleh Abu Dawud dan AlTurmudzi dan
yang lainnya dari Abi Rafiโ€™ radhiallahu anhu berkata: Aku telah
melihat Rasulullah shallallahu alaiahi wa sallam mengazankan Al-
Hasan bin Ali pada telinganya saat dilahirkan oleh Fatimah dengan
azan seperti azan shalatโ€. HR. Turmudzi.

Setelah itu kami juga memberikan nama-nama yang indah untuk kalian agar menjadi doa yang baik untuk kalian, anak-anakku..๐Ÿ˜˜

Hamba Allaah yang bijak, cerdas, dan terbaik adalah arti nama Mas Ahsan.

Hamba Allaah yang dikaruniai kemenangan dan rezeki yang suci dan bersih adalah arti nama Adik Razka.

Adik Razka hadir dalam hidup ibu dan bapak saat kami memutuskan untuk hijrah, bertobat, menjauhkan diri kami dari riba. Semoga kelak Mas Ahsan dan Adik Razka dijauhkan dari segala transaksi ribawi.

Bapak dan ibu juga telah bersedekah dua ekor kambing masing-masing untuk aqiqah Mas Ahsan dan Adik Razka setelah kalian lahir.

Sebagaimana diriwayatkan bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam menyembelih
untuk al-Hasan dan al Husen dua ekor kambing kibas (untuk
setiap mereka)โ€. HR. Dawud.

Ibu dan bapak juga selalu berusaha dan berdoa agar kami dapat memberi makan makanan yang halalan thoyyiban untuk kalian, Mas Ahsan dan Dik Razka.

Allah Taโ€™ala berfirman:
“Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan
kerjakanlah amal yang saleh. Sesungguhnya Aku Maha
mengetahui apa yang kamu kerjakan”. (QS. al Mukminun: 51)
Dan Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda: โ€œSesungguhnya
tidaklah suatu daging tumbuh dari makanan yang haram kecuali
neraka lebih utama baginyaโ€. HR. Al-Turmudzi.

Masih banyak tugas ibu dan bapak untuk menjadikan kalian anak-anak yang sholeh, yang sukses di dunia dan akhirat, yang bermanfaat bagi umat dan peradaban, yang mampu menjadikan agama Allaah sebagai pedoman hidup kalian kelak.

Ibu selalu berdoa:

Tugas ibu dan bapak untuk mengajarkan kalian Al Qur’an dan mengerjakan sholat. Semoga kelak Mas Ahsan dan Adik Razka bisa menjadi hafidz 30 juz Al Qur’an. Aamiin..aamiin ya Robbal ‘alamiin..

Ibu dan bapak akan selalu mendoakan kalian dan semoga ibu dan bapak diberi kesempatan umur dan tenaga untuk membimbing kalian, menemani kalian belajar berproses menjadi insan yang terbaik di hadapan Allah SWT.. aamiin..insyaa Allah..

Tulisan ini saya persembahkan untuk kedua anak saya, Mas Ahsan, Adik Razka, dan rumbel menulis IIP Batam, mba Juli sebagai pemilih tema “Ungkapan Hati Untuk Si Buah Hati”..๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜

#rumbelmenulis #iip #iipbatam #rulisiipbatam #arisantulisan #iipbloggeraward

Advertisements

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s