Belajar lagi di Institut Ibu Profesional

Bismillaahirrohmaanirrohiim..

Menjadi seorang istri dan ibu adalah sebuah nikmat dan amanah yang diberikan oleh Allah Sang Khalik. Untuk menjalani amanah ini ternyata tidak mudah..😊 butuh niat, keikhlasan, motivasi, teman-teman yang sejalan, dan juga ilmu.

Sayangnya sedari kecil saya sekolah hingga lulus kuliah, ilmu untuk menjadi istri dan ibu yang baik itu tidak diajarkan di bangku sekolah. Ilmu memanage rumah, mengatur waktu anggota keluarga, memotivasi suami dan anak, merawat dan mendidik anak-anak dengan sepenuh hati, menyukseskan misi pribadi dan misi keluarga agar lebih bermanfaat bagi sesama, itu semua tidak ada di kurikulum sekolah formal.

Melalui media jejaring sosial Facebook-lah saya mengenal IIP atau Institut Ibu Profesional. IIP didirikan oleh Ibu Septi Peni Wulandari. Beliau mendirikan sekolah ini bagi ibu-ibu yang ingin memperbaiki kualitas hidupnya secara pribadi, sebagai istri, dan juga sebagai ibu. Kelasnya berlangsung menggunakan media sosial grup Whatsapp.

Ada beberapa tingkat kelas di IIP yaitu:

1. Kelas Matrikulasi

2. Kelas Bunda Sayang

3. Kelas Bunda Cekatan

4. Kelas Bunda Produktif

5. Kelas Bunda Sholehah

Saya mengikuti Kelas Matrikulasi IIP Batch #4 pada bulan Mei 2017. Awal mendaftar melalui fanpage IIP di link berikut:

https://m.facebook.com/InstitutIbuProfesional/

Setelah tahapan pendaftaran selesai, saya diajak bergabung dalam grup WA kelas. Saat itu kelas terdiri dari 40an anggota dan 1 fasilitator.

Materi diberikan seminggu sekali. Total ada 9 materi. Karena ada libur Lebaran di tengah-tengah, kira-kira kami menyelesaikan kelas matrikulasi selama 3 bulanan.

Materi diberikan oleh ibu Septi Peni sebagai narasumber, berupa tulisan dan video Youtube. Setelah materi diberikan, kami memperoleh tugas mingguan yang disebut dengan NHW (nice homework) 😁

NHW setiap minggunya dikumpulkan sebelum batas akhir pengumpulan. NHW-nya seru-seru lho..😀 dan beberapa ikut melibatkan suami dan anak-anak juga..😃

Untuk kelulusannya syaratnya adalah menyelesaikan tugas NHW minimal 70%. Jadi semangat kan..💪😀 karena NHW juga terasa dampaknya di kita.

Setelah diumumkan kelulusannya oleh fasilitator, biasanya diadakan wisuda, bisa berupa wisuda online atau wisuda offline.

Kebetulan saya ikut kelas matrikulasi wilayah Kepulauan Riau. IIP Kota Batam mengadakan wisuda offline kelas matrikulasi batch 1,2,3, dan 4 pada tanggal 1 Oktober 2017.

Acara wisuda juga disemarakkan dengan seminar parenting dari Ustad Harry Santosa dengan tema :

Mendidik Anak dengan Kekuatan Fitrah

Hari itu saya menghadiri acara tersebut ditemani oleh anak sholeh yaitu mas Ahsan..😍 Dia sangat bersemangat dan senang memberi bunga ke ibunya..😄🌹

Setelah lulus kelas matrikulasi, kini saatnya melangkah ke kelas Bunda Sayang..😍😍

Salam hangat,

Intan

Ibu yang mau belajar terus..

#iip #iipbatam #matrikulasiiip #institutibuprofesional

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s